Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Denpasar Kelas I A

Jalan P.B. Sudirman No.1 Denpasar, Bali, Indonesia
Telp / Fax. 0361-224327 | Email. pn.denpasar@gmail.com

berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 18 Mei 2024

Kunjungan Kerja Pengadilan Tinggi Denpasar Dalam Rangka Sosialisasi Pembinaan Teknis dan Administras


pn-denpasar.go.id, Denpasar - Pengadilan Tinggi Denpasar pada hari Senin, 1 Agustus 2016 pukul 09.00 setempat melakukan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Mahkamah Agung RI pada Pengadilan Negeri Denpasar. Sosialisasi ini dilakukan berdasarkan perintah Ketua Mahkamah Agung RI dalam acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Mahkamah Agung RI yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tingkat Banding pada empat lingkungan peradilan seluruh Indonesia yang diadakan pada Kamis, 28 Juli 2016 di Jakarta.
 
Dalam kunjungan ini Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak I Ketut Gede, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak Sutoyo, S.H., M.Hum. dan Panitera Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak Bambang Hermanto Wahid, S.H., M.Hum. Kunjungan ini diselenggarakan pada Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Denpasar dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak I Ketut Gede, S.H., M.H.. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan presentasi sosialisasi Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Mahkamah Agung RI mengenai ”Peranan  Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding Sebagai Voorpost Dalam Bidang Pengawasan Untuk Mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung” oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak Sutoyo, S.H., M.Hum..
 
 
Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak I Ketut Gede, S.H., M.H. juga menghimbau agar para hakim pada Pengadilan Negeri Denpasar agar membaca 3 (tiga) Peraturan Mahkamah Agung yang baru diterbitkan yakni Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya, Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Peradilan yang berada di bawahnya dan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengaduan (Whistleblowing system) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Selain itu juga Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar menghimbau agar seluruh Pejabat, Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Denpasar memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan dan meningkatkan disiplin kerja. Kemudian Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar menuntup acara kunjungan ini.
 
Sumber : Pengadilan Negeri Denpasar

Kembali
Skip to content